Wisata Romantis di Jogja

Mengajak pasangan untuk jalan-jalan di tempat-tempat romantis adalah sesuatu yang menyenangkan. Salah satu tempat yang begitu romantis adalah Yogyakarta. Pepatah juga mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja itu romantis.

Mulai dari nuansa budaya, kuliner jogja, hingga tempat wisata selalu menyimpan kesan dan makna tersendiri. Saat kamu bepergian ke Jogja, kamu akan merasakannya. Nah, agar suasana itu lebih mendalam kamu rasakan.

Pergilah bersama kekasih hatimu pasagan hidupmu untuk berwisata dan berkencan di kota yang romantis ini. Berikut ini daftar tempat wisata jogja yang begitu romantis yang tidak boleh kamu lewatkan saat kamu berkunjung ke Jogja bareng pasangan hidupmu.

1. Taman Pelangi

Di pelataran Monumen Jogja Kembali, setelah matahari tenggelam, inilah tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terkasih.

Suasana indah dengan lampu-lampu lampion akan begitu terasa saat malam hari. Kamu bisa duduk manis di pinggir kolam bersama dengan kekasihmu, menikmati indahnya lampu-lampu lampion yang bercahaya warna-warni.

Di tempat ini juga terdapat hiburan musik live dengan panggung kecil yang berada di sudut belakang kolam, berdampingan dengan kedai minuman yang dengannya kamu bisa membeli camilan ringan disana.

Kamu dan kekasihmu bisa memesan secangkir cokelat panas kemudian bercengkerama dengan kekasihmu. Kalau kamu mau memberi kejutan lebih kepada kekasihmu, kamu bisa menyewa panggung kecil itu untuk menyanyikan sebuah lagu untuk kekasihmu.

Sayangnya kamu tidak bisa menghabiskan malam di tempat ini, karena Taman Pelangi hanya buka sampai pukul 10 malam.

2. Dinner di Kolam Susu

Kolam Susu adalah tempat kuliner yang menyajikan berbagai macam minuman susu. Terletak di daerah Seturan, lokasi tempat ini menjadi tempat yang diburu oleh mereka yang ingin seseruan bersama keluarga ataupun kekasih.

Di kolam susu ini juga banyak gazebo dan banyak pula tempat-tempat makan didalamnya. Bisa dibilang, kolam susu seperti kampungnya tempat makan.

Jika kamu ingin tahu, di tempat ini disediakan fasilitas tempat yang nyaman dengan lampu-lampu yang elegan serta dekorasi taman-taman yang indah.

Di tempat ini selain taman dan lampu-lampunya yang indah, juga ada kolam air yang ada sepeda airnya lho, siapa tahu kamu dan kekasih mau mencoba menaiki sepeda air di kolam.

Di sini banyak berdiri tempat makan yang bisa dipilih untuk di datangi. Namun ada satu tempat dengan ikon unik yang selalu ramai, yaitu dengan keberadaannya jembatan cinta.

Dua kursi yang saling berhadapan dengan meja kecil berhiaskan lilin, akan membuat makan malammu bersama orang terkasih akan semakin romantis.

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan sebuah tempat perkebunan buah yang berada di daerah Imogiri Bantul. Lokasinya berada di dataran tinggi yang jika kamu berada disana akan terasa berada diatas awan.

Tempat ini begitu indah dan romantis, suasana alam yang menajubkan dan segarnya angin dataran tinggi akan indah jika kamu nikmati bersama dengan kekasihmu.

Dari atas tebing, kamu bisa melihat hamparan awan di langit dan yanh menarik, di antara tebing di tempat ini dibawahnya terdapat sungai yang begitu lebar dan melengkung, seperti sungai Amazon.

Di atas tebing di Kebun Buah Mangunan, kamu bisa berteriak kencang bersama kekasih untuk melepaskan penat atau kamu bisa menirukan gaya Rose and Jack dalam film Titanic, kemudian meminta seseorang untuk memotretnya dari belakang.

Dari ketinggian tebing di Kebun Buah Mangunan, kamu bisa mendapati pemandangan sunrise yang begitu indah, sebaiknya kamu bisa sampai di lokasi ini setelah subuh. Jadi untuk mendapatkan pemandangan sunriseyang indah, kamu perlu datang sepagi mungkin, mulai pukul 05.00 tempat ini sudah dibuka.

4. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan, lokasinya berada diatas bukit di Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Candi ini mempunyai pemandangan yang begitu Indah karena lokasinya yang berada di atas bukit. Meskipun berada diatas bukit, candi ini berdiri di pelataran yang cukup luas, sejauh mata memandang kamu akan melihat candi seperti gerbang masuk sebuah Istana.

Candi Ratu Boko juga merupakan spot sunset terbaik, pemandangan sunset ditempat ini begitu indah dan sudah sangat terkenal, tempat ini juga pernah dijadikan tempat kencan Cinta dan Rangga pada film “Ada Apa dengan Cinta 2”.

Gerbang istana yang tinggal sisanya pun jadi frame sempurna. Jangan kaget jika melihat banyak orang sibuk membidik dengan kamera di dekat gerbang itu. Karena pemandangannya memang indah.

Saat mentari perlahan tenggelam, penampakannya pun makin terlihat luar biasa. Bangunan yang seperti pintu dan jendela tanpa daun pintu, di sinilah sunset dengan sinar cantiknya akan kamu dapat. Kamu bisa mengambil foto siluet bersama kekasihmu.

Tiket masuk ke komplek situs ini kurang lebih Rp 25.000 per orang. Usahakan segera turun setelah mentari tenggelam, karena area komplek ditutup untuk umum. Di dekat pintu masuk, ada restoran cantik yang menghadap ke kota. Pemandangan yang tersaji dari resto itu pun tidak kalah memukau.

5. Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Kawasan wisata Kalibiru ini berada di sebuah desa wisata yang dikelola oleh warga masyarakat sekitar Hargowilis melalui Komunitas Lingkar. Komunitas ini juga sekaligus sebagai pengelola hutan kemasyarakatan yang terdapat di kawasan Kalibiru.

Tujuan pengelolaan wisata ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat di sekitar hutan. Kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Karena letaknya yang berada di ketiggian, pengunjung akan bisa melihat Waduk Sermo Kulon Progo dari atas.

Suasana pedesaan yang hangat menjadikan kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi hutan wisata Kalibiru juga sangat cocok digunakan sebagai tempat makrab, outbound, wisata keluarga, dan lainnya.

Soal penginapan tidka perlu khawatir, di kawasan ini cukup banyak yang menyediakan homestay sebagai tempat menginap kamu bersama rombongan. Bahkan di tempat ini juga menyediakan suatu tempat yang di khsusukan untuk keperluan pre wedding bernuansa alam, sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi yang akan melangsungkan pernikahan.

Lokasi pre-wedding di Kalibiru yang sering digunakan adalah di rumah pohon karena dari sini dapat terlihat pemandangan Waduk Sermo dari atas dan terlihat sangat romantis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *